Got My Cursor @ 123Cursors.com

Sabtu, 02 Juni 2012

MY FAVORITE ANIMES

    Sebelumnya saya ga tertarik sama Anime, karena saya merasa ga bisa menikmati ceritanya dengan latar yang seperti itu. Tokoh-tokohnya juga ga nyata, saya pikir di mana letak cakepnya, atau di mana letak cantiknya. Mungkin karena saya melihatnya secara sepintas kali ya. Sampai suatu saat seseorang menawarkan saya salah satu Anime. Mungkin kalau orang itu bukan dia saya ga akan nonton tu anime, sedikit kekanakan menurut saya, dan karena semuanya ga nyata, hasil imajinasi orang yang membuat anime tersebut. Anime pertama yang saya tonton dengan seksama yaitu " Spirited Away ", ternyata ceritanya bagus banget, sehingga saya malah minta anime yang lain lagi. Lalu anime yang dia tawarkan kepada saya yaitu " The Secret World of Arietty ", imajinatif sekali, lalu yang ketiga yaitu " Children Who Chase Lost Voices from Deep Below ", yang ini sangat mengharukan menurut saya, dua orang yang dipertemukan namun pada akhirnya dipisahkan. Yang keempat berjudul " Grave of the Fireflies", yang ini juga sedih ni, mengharukan sekali. Kali ini saya mau membagikan ke anda-anda semua sedikit tentang empat anime pertama yang sangat saya suka.

1. Spirited away atau Sen to Cihiro Kamikakushi

    Anime ini bercerita tentang seorang anak bersama orang tuanya, bapak ibunya yang terjebak di dunia arwah. Cihiro tidak begitu senang dengan kepindahannya, iya juga mengeluh mengenai sekolah barunya. Dalam perjalanan ke rumah barunya, ia bersama bapak dan ibunya menemukan sebuah bangunan tua. Bapaknya Cihiro mengajak mereka untuk masuk ke dalam bangunan tersebut. Cihiro awalnya sangat keberatan dengan ajakan dari bapaknya, karena takut menunggu sendirian di luar, akhirnya dia ikut masuk. Mereka menemukan tempat yang unik di dalam sana. Tempat itu sebenarnya adalah dunia arwah dan mereka terjebak di dalamnya. Kisahnya ga horror kok. Kemudian bapaknya Cihiro mencium aroma masakan, dan mengikuti aroma tersebut sehingga mereka menemukan makanan-makanan yang sangat lezat. Dan akhirnya bapak dan ibunya manyantap makanan tersebut, dan tak pernah puas untuk memakannya, sampai akhirnya mereka berubah menjadi babi. Dan di sanalah Cihiro bertemu dengan anak laki-laki yang bernama Haku. Mereka melewati petualangan yang hebat. Penasaran dengan ceritanya, buruan nonton.....

  
Sumber foto                                     
       
Sumber foto                                                                                                                  
 
 
  
                                                            Sumber foto                                              
 
               Sumber foto 
 
        Sumber foto
 
Sumber foto    
 
                                                           Sumber foto
Perlu anda ketahui film ini memenangkan penghargaan oscar dalam kategori  film animasi terbaik pada tahun 2002. Film ini juga memenangkan Golden Bear pada Pesta Film Internasional, Berlin tahun 2002 bersama Bloody Sunday.

2. The Secret World of Arietty atau Karigurashi no Arietty

     Film ini bercerita tentang seorang gadis yang berasal dari kaum manusia kecil. Gadis ini bernama Arietty. Arietty tinggal bersama ayah dan ibunya di bawah lantai sebuah rumah milik manusia biasa. Kaum manusia kecil ini dinamakan borrowers. Mereka hidup dengan meminjam barang-barang milik manusia. Namun barang yang mereka pinjam adalah barang-barang yang kalau hilang tidak disadari manusia aperti butiran gula, tissue, biskuit, dsb. Sampai tiba saatnya Arietty mendapat tugas pertamanya sebagai borrowers, dan ia melihat seorang anak laki-laki yang bernama Sho. Sho yang berlibur ke rumah masa kecil ibunya juga memiliki sakit jantung. Sebenarnya Arietty melihat Sho sejak pertama kali ia datang ke rumah masa kecil ibunya itu bersama dengan neneknya, dan Sho juga sempat melihat Arietty ketika seekor kucing di depan rumahnya mengejar mahkluk kecil tersebut. Sampai suatu saat pertemuan di antara mereka tak terhindarkan. Bagi yang belum nonton dan penasaran dengan ceritanya, buruan nonton, ceritanya imajinatif dan menarik. Anime ini di angkat dari buku animasi karya Mary Norton, yang berjudul The Borrowers.
  
                                                            Sumber foto
 
Sumber foto      
 
                                                         Sumber foto
 
 
                                                            Sumber foto
  
                                                       Sumber foto
Sumber foto        
  
                                                       Sumber foto
 
 
                                                        Sumber foto

3. Children Who Chase Lost Voices from Deep Below

    Ini kisahnya rada mellow, tapi keren banget. Kisah seorang gadis bernama Asuna yang sering menghabiskan waktu sendiri, karena ayahnya sudah meninggal saat ia masih kecil dan ibunya yang sibuk bekerja. Ibunya adalah seorang perawat. Dia jarang sekali menghabiskan waktu bersama ibunya, sehingga ia sering pergi ke sebuah batu di atas bukit. Di sana ia mendengarkan sebuah melodi misterius lewat sebuah batu pemberian ayahnya. Melodi tersebut membuat nya ingin terus mendengarkan melodi tersebut. Suatu hari ketika ia ingin pergi melintasi rel kereta ia dihadang oleh makhluk aneh yang ukurannya besar, dan ia ditolong oleh pemuda bernama Shun. Setelah hari itu mereka kemudian menghabiskan waktu bersama mendengarkan melodi misterius yang sering ia dengarkan. Shun mengaku dirinya berasal dari negeri yang dinamakan Agartha. Lalu Shun memberinya sebuah berkah berupa ciuman di dahinya. Dan setelah hari itu mereka tidak bertemu lagi. Shun ditemukan tewas di pinggir sungai. Kalau penasaran dengan bagaimana cerita lengkapnya tontonlah langsung film ini, dijamin ga akan nyesal. Cukup sedih film ini, ditambah dengan lagu penutupnya yang membuat hati bagai tersayat-sayat, sedih banget.


 
Sumber foto   
 
                                                            Sumber
 
                                                                         Sumber foto
 
Sumber foto        
 
                                                   Sumber foto
 
                                                               Sumber foto
 
                                                            Sumber foto
 
                                                               Sumber foto                                    

4. Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka

    Film animasi ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang harus merawat adik perempuannya yang berusia 5 tahun seorang diri, karena ibunya meninggal akibat perang dan ayahnya adalah tentara angkatan laut jepang yang di utus ke medan perang. Ceritanya sangat mengharukan, sedikit menyadarkan kita dampak buruk peperangan. Meskipun mereka punya uang warisan ibunya, namun tetap saja mereka sulit mendapat makan. Karena ibunya meninggal, Seita membawa Setsuko adik perempuannya tinggal di rumah keluarganya. Namun bibinya tidak terlalu baik memperlakukan mereka, sehingga mereka berdua memutuskan untuk pergi dari rumah bibibnya itu. Seita membawa adiknya tinggal di selter tua yang sudah tidak digunakan lagi. Keadaan semakin mmemburuk dan berujung pada kematian Setsuko, dan ayahnya tidak pernah kembali lagi. Sejak hari itu Seita tidak punya semangat hidup lagi. Ini kisah sangat mengharukan dan inspiratif, tentang mengapa perang itu sangat buruk. Anime ini juga adalah salah satu anime terkenal dan banyak mendapat tanggapan positif dari penikmat film ini. Yang belum nonton buruan nonton, di jamin suka.

  
                                                            sumber foto
  
Sumber foto    
   
                                                 Sumber foto
  
                                                               Sumber foto
 
Sumber foto    


  
Sumber foto      
                                                         Sumber foto
 
Sumber foto            
 
        Sumber foto



0 komentar:

Posting Komentar